Ini alasan kenapa manusia tidak bisa mengitik-ngitik dirinya sendiri

Ini alasan kenapa manusia tidak bisa mengitik-ngitik dirinya sendiri






Ini alasan kenapa manusia tidak bisa mengitik-ngitik dirinya sendiri
Ilustrasi menggelitik. shutterstock
 - Mengitik-ngitik adalah suatu aktivitas yang dirasa menggelikan dan lucu bagi si penerimanya. Tak jarang para balita atau anak kecil yang kamu kitik-kitik pasti akan tertawa lucu. Nah, hal ini akan lain ceritanya ketika kamu mencoba untuk mengitik-ngitik dirimu sendiri. Kamu pasti akan sulit tertawa bukan?
Kenapa hal tersebut bisa terjadi?

Menurut penelitian yang dilansir dari medicaldaily.com, otak manusia memiliki kemampuan untuk memprediksi sensasi yang disebabkan oleh gerakan manusia itu sendiri. Sehingga ketika kamu berencana untuk mengitik-ngitik dirimu sendiri, maka kamu akan mengetahui rasa yang akan kamu alami.

"Otak manusia memiliki beragam bagian. Dan otak kecil bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan dan mengatur aktivitas otot, termasuk memprediksi sensasi yang akan kamu alami," tulis penelitian yang ada di dalam jurnal Scientific American ini. "Otak manusia sudah terlatik untuk memproses gerakan apapun yang dilakukan. Sehingga inilah alasan kenapa kamu tidak merasa geli meski kamu mengitik-ngitik dirimu sendiri secara heboh."

Baca juga:

Perut bergelambir setelah melahirkan? Ini 7 cara untuk kencangkannya
Oleskan cokelat leleh, cara asyik sembuhkan memar di tubuh
Amankan berhubungan badan saat kamu terkena infeksi jamur?
Previous
Next Post »
Thanks for your comment